Strategi dan Cara Menyerang Pada Saat Clan Wars

Advertisement
advertisement
cocbarbar.blogspot.co.id - mengingat artikel lalu berisi review game startegi Clash of Clans, topik kali ini kita berisi mengenai strategi dan cara menyerang pada saat clan wars. Dimana momen clan war adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para clasher di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Tidak ada alasan yang jelas, intinya clan war sendiri serasa mampu membuat para pemain coc adu keahlian dalam menata base terkuat satu sama lain agar tidak mudah untuk dikalahkan. Bisa dibilang, clan wars sendiri juga bisa menciptakan adrenalin tersendiri bagi pemain yang setiap menjalaninya.

Gambar Loot War COC

Bicara mengenai clan war coc beserta tutorialnya, ada beberapa tahap yang dijalani para pemain. Setelah leader atau co-leader sudah menumkan lawan pada saat search, Tahap pertama ialah tahap persiapan (perperation day). Dimana pada tahap ini, baik petinggi clan beserta anggota lain seperti elder dan member, biasanya akan saling menyuplai atau mendonasi pasukan (troops) satu sama lain baik dalam bertahan maupun menyerang pada tahap kedua. Hanya saja pasukan yang didonasikan mempunyai level yang tinggi dan itu biasanya hanya dimiliki oleh para petinggi clan.

Contoh Donasi Pasukan Clan War Pada Saat Diserang:


  • Dragon: mempunyai kekuatan berdamage menengah, namun hit point yang dimilikinya sangat kuat.
  • Wizard: mempunyai kekuatan berdamage tinggi, namun hit point yang dimilikinya kecil.
  • Ballon: mempunyai kekuatan damage tinggi dan hit point menengah serta akselerasi berjalan sangat lamban.
  • Valkyrie: mempunyai kekuatan damage tinggi dan hit point menengah.


Contoh Donasi Pasukan Clan War Pada Saat Menyerang:


  • Wizard: mempunyai kekuatan berdamage tinggi. Meskipun hit point yang dimilikinya kecil, namun troop yang satu ini sering digunakan oleh para clasher, karena dinilai sanagat cepat menghancurkan berbagai bagunan lawan pada saat menyerang.
  • Dragon: mempunyai kekuatan berdamage menengah, namun hit point yang dimilikinya cukup kuat. troop yang satu ini menjadi favorit para clasher jika level air defense milik lawan masih lemah.
  • Hog Rider: mempunyai efek damage dan move speed yang cukup tinggi, namun hit point yang dimilikinya cukup kecil. Troop yang satu ini sangat jarang diminati oleh para clasher saat war, biaya rekrutnya cukup mahal, karena hog rider direkrut menggunakan dark exilir.
  • Witch: mempunyai efek kekuatan damage dan hit point menegah. Troop yang satu ini sering digunakan sebagai back up pasukan karena kekuatan yang dimilikinya cukup spesial, yakni mampu menghidupkan pasukan berupa tengkorak.
  • Golem: mempunyai efek damage menegah dan hit point sangat kuat. troop yang satu ini juga menjadi favorit para clasher, karena dinilai tidak mudah mati, sekaligus sebagai pengalih perhatian. Disela semua bagunan pertahanan lawan menghujaninya dengan berbagai macam serangan, di situlah wizard, barbarian king, archer queen, p.e.k.k.a yang mempunyai kekuatan yang besar tersebut menerobos masuk dan menhancurkan bagunan town hall untuk mendapatkan bintang.
  • Ballon: mempunyai efek damage dan hit point menengah, namun move speed sangat lamban. hampir sama seperti dragon, musuh utama pasukan yang satu ini adalah air defense milik lawan.


Spell Yang Digunakan Saat Clan War:


  • Healing Spell: Spell penyembuh ini bisa digukan saat dalam keadaan terdesak saja, atau pada saat troop mau terbunuh.
  • Rage Spell: Jika bangunan laboratorium kamu sudah mencapai level 5, sedikit tips dari saya, buatlah 3 rage spell dan 1 healing spell pada saat clan war.

Strategi Menyerang Clan Wars:


  • pada bagian ini tergantung bagaimana penataan base war lawan yang akan kita serang. Kita harus dengan jeli memperhatikan terlebih dahulu lewat bagian mana dulu kita mulai menyerang. Sejauh ini saya mempunyai dua akun untuk game coc, yang pertama sudah mencapai town hall 10, dan yang kedua baru town hall 7. Pada saat menjalankan clan war TH 10 yang saya miliki, komposisi pasukan yang sudah menjadi favorit saya diantaranya adalah Wizard, Golem, Wall Breaker, P.E.K.K.A, Barbarian King, dan tentunya Archer Queen. Intinya bagaiamana caranya, saya harus bisa merangsak masuk untuk menghancurkan bagunan town hall lawan terlebih dahulu untuk mendapatkan bintang. Jumlah spell yang biasa saya gunakan berjumlah 3 macam, yakni healing spell, jump spell, dan dua rage spell. Meskipun town hall berapapun, saya kira cara ini juga sama bagi kamu yang masih bingung dalam menghadapi clan war, yang mana kamu harus bisa masuk dulu ke dalam bagunan town hall lawan dan menghancurkannya untuk mencuri satu bintang, selebihnya bisa dibilang merupakan perjudian.

Cara Menyerang Pada Saat Clan Wars:



  • Bagian yang sudah menjadi suatu kewajiban bagi para clasher adalah memancing keluar pasukan donasi pada clan castle milik lawan. Awalnya kamu juga harus memancing satu demi satu pasukan untuk menggiringnya ke sudut dimana yang sudah tidak terjangkau oleh bagunan pertahanan musuh, seperti Archer Tower, Canon, Mortar, dan sejenisnya. Di situlah kamu mempunyai kesempatan untuk menghabisi terlebih dahulu pasukan donasi yang keluar dari clan castle tersebut. Biasanya pasukan donasi yang berada di setiap clan castle sangatlah kuat, namun tidak berjumlah begitu banyak. Maka dari itu kamu tidak perlu berlebihan dalam mengabisinya, cukup gunakan beberapa archer untuk bisa membunuhnya. Setelah selesai, di situlah kamu bisa mulai menyerang tanpa harus khawatir dengan troop clan castle yang akan semakin mempersulit kamu dalam mendapatkan bintang di clan wars.


Clan wars bisa dibilang momen paling seru dan paling menegangkan bagi setiap pemain game Clash of Clans. Bagaimana tidak, momen tersebut juga bisa dibilang sebuah pembuktian pemain mana dan clan mana yang terbaik diantara satu sama lain. Selain berupa trophy, hadiah yang bagi setiap pemain yang menjalankan clan wars sendiri juga berupa loot, seperti gold, exilir, dan dark exilir. Maka dari itu tidak jarang diataranya, selalu berambisi bagaimana caranya dirinya beserta clan yang diikutinya untuk bisa menang. Nah dengan demikian, artikel yang membahas perihal strategi dan cara menyerang pada saa clan wars tersebut bisa bermanfaat. Cukup sekian dan terima kasih.
Advertisement
advertisement
Strategi dan Cara Menyerang Pada Saat Clan Wars | Dewi Widyawati | 5

1 comments: