Berbagai Nama dan Fungi Pasukan di Clash Of Clans

Advertisement
advertisement
cocbarbar.blogspot.co.id - Setelah review sebelumnya yang berisi cara bermain clash of clans bagi pemula, kali ini kita akan membahas berbagai nama dan fungsi pasukan di clash of clans. Bisa dibilang artikel kali ini merupakan perkenalan lanjutan, untuk mengenal lebih jauh lagi tentang game strategi milik Supercell tersebut. Bagi pemula yang ingin bermain dan belum tahu banyak tentang troops COC, maka dari itu alangkah lebih baik mengenal lebih dulu tentang berbagai tokoh beserta tipikal gaya serangnya masing-masing itu.

Semua Nama dan Fungsi Tokoh Pasukan COC


1. Barbarian
Gambar Barbarian COC

Barbarian adalah tokoh pasukan berambut dan berkumis kuning yang membawa pedang serta memakai rok cokelat. Presentasi barbarian digambarkan dengan seorang prajurit yang ambisius dan pemarah yang selalu berada pada garis terdepan saat menyerbu base town hall lawan. Troop yang satu ini bertipikal menghancurkan semua objek yang terdekat, entah itu bagunan resource maupun bagunan pertahanan. Pasukan ini hanya mempunyai 1 Housing Space pada camp army.

Kelebihan Barbarian: Jika dibandingkan archer, lebih ganas dan tidak mudah mati pada saat terkena serangan pertahanan lawan.
Kekurangan Barbarian: skill berlari lebih lamban daripada Archer dan Goblin.

2. Archer

Gambar Archer COC

Archer merupakan jenis pasukan wanita yang membawa busur panah yang memakai baju bewarna hijau muda dan berambut pink. Sama halnya dengan barbarian, jenis pasuka yang satu ini bertipikal menyerang semua objek yang paling dekat. Entah itu bagunan resource, baguanan pertahanan, barrack, dan lain sebagainya. Archer di game coc ini juga mempunyai kapasitas Housing Space 5 pada camp army.

Kelebihan Archer: mempunyai skill berlari lebih cepat daripada barbarian.
Kekurangan Archer: hit point (darah) lebih lemah daripada barbarian.

3. Giant

Gambar Giant COC

Giant merupakan jenis troop berbadan raksasa. Sama halnya seperti tokoh Hulk, Giant di coc ini juga mengancurkan apapun yang menghalaginya hanya dengan menggunakan kedua tangannya. Target utama pasukan berbadan besar ini adalah bagunan pertahanan lawan ketika menyerang. Entah itu Archer Tower, Canon, Mortar, semua akan dihancurkan olehnya. Mengingat pasukan yang berbadan besar, troop yang satu ini mempunyai kapasitas 5 Housing Space pada camp army.

Kelebihan: kuat dalam menahan setiap serangan pertahanan lawan yang dilontarkan.
Kelemahan: saat penyerangan, akselerasi sangat lamban.

4. Goblin

Gambar Goblin COC

Goblin merupakan pasukan di game coc yang digambarkan sebagai troop yang berbadan kecil dan hijau yang menggendong sebuah kantong koin. Keistimewaan goblin sendiri ialah troop yang satu ini mempunyai skill kecepatan yang lebih tinggi daripada pasukan darat lainya seperti barbarian dan archer. Meski begitu, troop yang satu ini mudah sekali dilumpuhkan. Target utama goblin pada saat penyerangan adalah baguanan resource beserta storagenya, seperti gold, exilir, dan dan dark exilir. Pasukan ini mempunyai kapasitas 1 Housing Space pada camp army.

Kelebihan Goblin: mempunyai kecepatan dalam berlari dan menghancurkan bagunan resource lawan.
Kelemahan Goblin: mudah sekali terbunuh saat terkena serangan pertahanan milik lawan.

5. Wall Breaker

Gambar Wall Breaker COC

Wall Breaker atau biasa disebut oleh para clasher sebagai WB ini, merupakan jenis troop yang bertugas mengancurkan pagar atau wall pagar lawan pada saat penyerangan. Bisa dibilang pasukan yang satu ini mirip dengan teroris, karena pasukan satu ini digambarkan sebuah pasukan yang menggendong sebuah bom yang selalu siap mengancurkan pagar sekaligus dirinya sendiri, agar rekannya lebih mudah dalam melumpuhkan jantung pertahanan desa lawan. Pasukan ini berkapasitas 2 Housing Space pada camp army.

Kelebihan Wall Breaker: bisa diandalkan jika lawan mempunyai pagar yang cukup rumit dan kuat.
Kelemahan Wall Breaker: Sama seperti goblin, troop yang satu ini juga mempunyai kecepatan, namun mudah sekali terbunuh.

6. Ballon

Gambar Ballon COC

Ballon merupakan jenis troop unit udara yang digambarkan sebagai jenis troop yang memakai balon udara yang membawa bomb yang selalu mengancam bagunan pertahanan lawan saat penyerangan. Tugasnya sama seperti Giant, pasukan yang satu ini juga mempunyai target favorit mengancurkan bagunan defense lawan terlebih dulu dengan cara menjatuhkan beberapa bomb dari atas sampai hancur. Mengingat kemampuannya cukup efektif, troop yang satu ini mempunyai kapasitas 5 Housing Space pada camp army.

Kelebihan Ballon: Tidak terdeteksi oleh bagunan pertahanan mortar dan canon milik lawan.
Kelemahan: sangat lamban dalam berakselerasi dan menjatuhkan bom.

7. Wizard

Gambar Wizard COC

Wizard merupakan jenis troop coc yang digambarkan sebagai pasukan yang memiliki kemampuan sihir yang menembakkan bola api lewat tagannya. Penampilan pasukan ini sendiri ialah memakai baju yang menyerupai jubah bewarna biru terang. Hanya saja pasukan yang satu ini tidak mempunyai target khsusus seperti Giant dan Ballon. Wizard adalah tipe pasukan yang meyerang apapun yang berada paling dekat dengannya. Wizard mempunyai kapasitas Housing Space 4 pada camp army.

8. Healer

Gambar Healer COC

Healer adalah jenis pasukan coc yang mempunyai perawakan seperti sosok peri bersayap. Tidak sama seperti troop lainya, Healer tidak ikut menyerang pada saat penyerangan. Karena ia hanya bertugas untuk mengisi damage (darah) ke pada troop lainya agar tidak cepat mati. Meskipun mempunyai tugas yang relatif tidak begitu berpengaruh, troop yang satu ini mempunyai kapasitas 14 Housing Space pada army camp.

Kelebihan Healer: cocok untuk melindungi Giant pada saat menyerang.
Kekurangan Healer: tidak dapat membalas serangan pertahanan lawan dan mudah sekali terbunuh.

9. Dragon

Gambar Dragon COC

Dragon merupakan jenis troop yang akan terbuka pada barrack pada level 9. Hanya saja pasukan unit udara di coc ini tidak sama seperti Ballon yang mempunyai target khusus, namun ia lebih cepat dari pada Ballon dalam meratakan bagunan lawan dengan semburan api yang dimilikinya. Mengingat perannya cukup efektif dan cepat dalam menyerang bagunan lawan, troop yang satu ini mempunyai kapasitas 20 Housing Space pada camp army.

Kelebihan Dragon: pasukan unit udara yang lebih kuat dan cepat dalam mengancurkan bagunan lawan daripada ballon.
Kelemahan Dragon: tidak sama seperti ballon, troop yang satu ini tidak mempunyai target utama yang spesifik.

10. P.E.K.K.A

Gambar PEKKA COC

P.E.K.K.A adalah jenis troop coc berbadan besi bertanduk yang memegang sebuah pedang di tangannya. Lapisan besi yang membalut seluruh tubuhnya dan seiring mempunyai kemampunyai kekuatan yang cukup besar, membuat pasukan ini tidak mudah mati walaupun dihujani serangan dari seluruh bagunan pertahanan lawan pada saat penyerangan. Mengingat kemampuan luar biasa yang dimiliknya, troop yang satu ini berkapasitas 15 Housing Space pada camp army.

Kelebihan P.E.K.K.A: Lebih kuat daripada Giant, baik dalam segi damage (darah) maupun serangan.
Kelemahan P.E.K.K.A: Tidak mempunyai target khusus, sangat berbeda dengan Giant dan Ballon yang mempunayai tugas mengancurkan bagunan pertahanan lawan terlebih dahulu.

11. Minion

Gambar Minion COC

Minion adalah jenis pasukan yang hanya dapat direkrut dari dark exilir. Bentuknya hampir menyerupai seekor naga. Hanya saja badannya kecil dan bertanduk. Cara serangnya sendiri ialah dengan cara meludahkan bom-bom kecil keberbagai objek bagunan lawan yang paling dekat dengannya. Mengingat ia sangat lemah dan mudah terbunuh, troop yang satu ini hanya berkapasitas 2 Housing Space pada camp army.

Kelebihan Minion: pasukan unit udara yang mempunyai skill akselerasi tercepat di game clash of clans.
Kelemahan Minion: Tidak mempunyai target khusus dan mudah sekali terbunuh ketika terkena serangan pertahanan lawan.

12. Hog Rider

Gambar Hog Rider COC

Hog Rider merupakan jenis troop coc yang presentasikan sebagai seorang pria kulit hitam beserta palu ditangannya yang mengendarai seekor babi. Pasukan yang satu ini juga direkrut menggunakan dark exilir. Sama halnya seperti Giant dan Ballon, troop yang satu ini juga mempunyai target favorit mendahulukan bagunan pertahanan lawan terlebih dahulu ketika menyerang, seperti Archer Tower, Mortar, Canon, dan lain sebagainnya. Namun keistemewaan dari Hog Rider sendiri ialah, troop yang satu ini mampu melompati pagar atau wall lawan tanpa harus menghancurkannya terlebih dahulu. Mengingat keahlian khusus yang dimiliknya tersebut, troop yang satu ini berkapasitas 5 Housing Space pada camp army.

13. Valkyrie

Gambar Valkyrie COC

Valkyrie adalah jenis troop coc dari dark barrack yang dipresentasikan sebagai wanita cantik dan seksi yang memegang sebuah kapak. Dengan perawakan dan tatapan yang sangat tajam, perempuan yang satu ini selalu siap meratakan base town hall lawan dengan cepat hanya dengan menggunakan kapaknya. Meskipun mempunyai skill kecepatan, namun ia tidak mempunyai target khusus. Dia hanya bisa membabi-buta menghancurkan bagunan yang paling dekat dengannya. Hanya saja jenis troop yang satu ini sangat jarang diminati oleh para clasher untuk menyerang dalam berbagai alasan. Pasukan yang satu ini berkasitas 8 Housing Space pada camp army.

Kelebihan Valkyrie: bertipikal ganas dalam penyerangan, dan mempunyai kekuatan hampir dengan P.E.K.K.A
Kelemahan Valkyrie: sangat lemah dan mudah terbunuh oleh serangan pertahanan milik lawan.

14. Golem

Gambar Golem COC

Bisa dibilang Golem adalah troop dark barrack yang mirip dengan Giant. Tugas dan cara penyerangannya pun sama, yakni hanya dengan menggunakan kedua tangannya untuk mengancurkan bagunan pertahanan lawan pada saat menyerang. Hanya saja pasukan yang satu ini berbadan yang terbuat dari batu. Jadi Troop yang satu ini sangat kuat dan tidak mudah terbunuh. Meskipun ia terbunuh ia akan membelah diri dan melanjutkan penyerangan. Berbeda dengan Valkyrie, troop yang satu ini menjadi andalan para clasher pada saat menjalani clan war pada tahap-tahap town hall yang tinggi.

Kelebihan Golem: sangat kuat dan ketika akan meati akan membelah diri jadi dua.
Kelemahan Golem: paling lamban diantara semua troop coc yang ada.

15. Witch

Gambar Witch COC

Witch merupakan jenis troop dari dark barrack yang dipresentasikan seorang penyihir wanita dengan mata merah menyala yang memegang sebuah tongkat tengkorak. Kemampuan dari pasukan yang satu ini ialah mampu menghidupkan kembali para bala tentara yang telah gugur di masa lalu yang berupa tengkorak untuk membantu menghancurkan base lawan. Hanya saja ia tidak ikut dalam penyerangan dan hanya membantu dari belakang dengan cara mengidupkan kembali berbagai troop masa lalu yang pernah mati. Witch mempunyai kapasitas 12 Housing Space pada camp army.

Kelebihan Witch: sangat bisa diandalkan ketika menghadapi lawan yang mempunyai base town hall tinggi.
Kelemahan Witch: mudah terdeteksi bagunan pertahanan musuh dan sangat mudah terbunuh.

16. Lavahound

Gambar Lavahound COC

Lavahound merupakan troop coc yang juga direkrut menggunakan dark exilir. Pasukan unit udara ini juga mempunyai tugas yang sama seperti Ballon. Sasaran utamanya ialah bagunan pertahanan pada base town hall lawan. Juga sama seperti Golem, pasukan yang satu ini juga mampu membelah diri menjadi banyak ketika mau mati dan melanjutkan serangannya. Mengingat pasukan unit udara paling kuat, Lavahound berkapasitas 30 Housing Space pada camp army.

17. Barbarian King

Gambar Barbarian King COC

Barbarian king bisa dikatakan bukan pasukan, melainkan merupakan heroes dari game coc. Selain badan, heroes yang satu ini juga mempunyai kemampuan yang kuat. barbarian king baru bisa kamu pakai setelah kamu membuka altar untuk dirinya dengan menggunakan dark exilir berjumlah 10.000. heroes yang satu ini bersifat abadi, jika ia kalah dalam dalam pertempuran, maka ia akan tidur di tempat altar untuk memulihkan tenaganya untuk bisa dipakai kembali. Unit yang yang satu ini juga bisa diupgrade untuk ditingkatkan lagi kekuatannya sama seperti pasukan lainnya, namun biaya upgrade sendiri menggunakan dark exilir. Hanya saja semakin tinggi level dari barbarian king, jika ia kalah dalam pertempuran, maka akan semakin lama pula waktu regenerasi (tidur) di altarnya untuk memulihkan kekuatannya kembali.

Kelebihan Barbarian King: sangat kuat, sekali dua kali tebasan pedangnya bisa menghancurkan bagunan pertahanan lawan. Terlebih lagi jika levelnya semakin meningkat.
Kelemahan Barbarian King: akselerasi berjalannya lamban dan rawan tumbang di medan pertempuran.

18. Archer Queen

Gambar Archer Queen COC


Layaknya barbarian king, archer queen mempunyai badan dan kekuatan lebih besar daripada pasukan archer biasa. Archer Queen juga seorang heroes yang terdapat pada saat mencapai town hall 9 pada game coc. Untuk dapat menggunakan heroes yang satu ini juga sama dengan barbarian king, yakni dengan menggunakan dark exilir berjumlah 40.000. Archer Queen juga salah satu unit yang juga bersifat abadi, kalau ia kalah atau tumbang di medan pertempuran, ia juga akan beregenerasi dengan cara tidur untuk memulihkan dirinya kembali yang nantinya bisa digunakan lagi dalam bertempur. Selain itu unit yang satu ini juga bisa diupgrade untuk meningkatkan lagi kemampuannya dengan menggunakan dark exilir. Seiring kemampuannya semakin meningkat, regenerasi (tidur) di altar akan semakin lama juga ketika ia kalah dimedan pertempuran.

Kelebihan Archer Queen: mempunyai kekuatan yang lebih tinggi daripada barbarian king.
Kelemahan Archer Queen: sama seperti barbarian king, tidak mempunyai target khusus.

Advertisement
advertisement
Berbagai Nama dan Fungi Pasukan di Clash Of Clans | Dewi Widyawati | 5

7 comments:

  1. Just tried http://clanshelper.com/ - I got free CoC gems here! Get yous too in less than two minutes!! Couldnt believe at first but it really works for CoC!(Dr9otqpXhi)

    ReplyDelete
  2. Saya bisa mengingat lagi tokoh2 coc

    ReplyDelete
  3. Wynn Casino, Las Vegas, NV - MapyRO
    The Wynn Hotel 사천 출장마사지 & Casino is an iconic Vegas landmark located in 구리 출장샵 the heart of Las 충주 출장마사지 Vegas, the hotel offers 천안 출장안마 luxury, 파주 출장안마 award-winning dining, spa, shopping,

    ReplyDelete
  4. makasih kak, detail banget penjelasanya

    Paket internet

    ReplyDelete